Suara Kader GMNI Kuningan

Suara Kader GMNI Kuningan

MERDEKA !!!

KUNINGAN-Dengan rahmat Allah SWT, menjelang Hari Pahlawan yang kesekian kalinya. Dengan suka cita, sorak sorai, dan gemuruh semangat perjuangan yang terus tumbuh bahkan terpatri dalam setiap langkah kehidupan. Kita masih bisa merasakan jasa-jasa yang telah diwariskan oleh para pendahulu.

Puluhan tahun lamanya kita hidup dalam tatanan dunia baru, terwujudnya kemapanan tekhnologi, jutaan pendapat yang bebas dilontakan kepada para penguasa, ekonomi yang terus bergerak menuju titik kemajuan, dan tak sedikit anak bangsa yang sudah bisa merasakan dunia pendidikan secara mudah.

Namun apakah kita sadar kenikmatan yang kita peroleh tersebut didapat secara instan ?, Saya kira tidak !, karena bukan hal yang gampang untuk mendapatkan semuanya. Sejatinya semua itu dapat tercapai dengan banyaknya pengorbanan tumpah darah, kesadaran jiwa raga dan tak sedikit materi yang dijadikan sumbangsih untuk merebut sebuah kemerdekaan dari tangan imprealisme dan kolonialisme. Para pejuang kita, kaum ulama terdahulu dan segenap lapisan nusantara yang senantiasa bergotong royong dan bersatu padu untuk mencapai suatu visi dan misi yang sama yaitu Indonesia Merdeka.

Maka daripada itu, dalam menyambut Hari Pahlawan Nasional 10 November 2017 yang akan datang, mari kita jadikan sebagai momentum mempererat rasa persatuan dan nasionalisme kebangsaan, sehingga kelak nanti tujuan yang dicita-citakan negara kita bisa terwujud melalui kerja nyata bersama. tanpa melihat perbedaan ras, suku, agama dan budaya.

Dengan keyakinan tinggi, bersama-sama kita serukan bahwa Indonesia benar-benar Negara yang harmoni dengan perbedaan, toleransi tehadap pebedaan keyakinan dan menjungjung tinggi jasa-jasa pahlawan terdahulu. Jadikan diri kita sebagai pahlawan di era milenial, meski perjuangan kita bukan secara agresi militer, bukan pula dengan dentuman senjata. Tapi, mari bersama kita jadikan kemapanan intelektual sebagai penyelamat bangsa dari kemiskinan, tindakan korupsi dan gerakan-gerakan radikalisme yang secara massif merongrong keutuhan NKRI.

Kerjakan apapun untuk kemajuan Negara ini walaupun hal itu dianggap perbuatan yang paling kecil. Kaum mahsiswa yang dikatakan sebagai agent of change dan social of control harus bisa menjadi pelopor di tengah tengah masyarakat dinamis. Kaum buruh tani harus mampu berdikari dalam meningkatkan kesejahteraan pangan, karena melalui jasanya kita dapat mencerminkan sebagai negara agraria sejati. Para nelayan saling bekerja sama dalam memanfatkan kekayaan bahari sehingga dunia melihat bahwa negara kita benar-benar sebagai Negara maritim. Para Guru yang menyandang titel sebagai pahlawan tanpa tanda jasa dan sebagai pondasi negara harus lebih respon terhadap pendidikan anak bangsa, sehingga dapat mewujudkan cita-cita negara untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Bila semua itu bisa tercapai, maka kita adalah pahlawan di era zaman sekarang.(WOWO)

Balad Kang Rana

Balad kang rana adalah sebuah wadah dari berbagai elemen masyarakat Kabupaten Kuningan yang berangkat dari persamaan gagasan untuk mendukung Rana Suparman,S.sos menjadi Bupati Kabupaten Kuningan periode 2018-2023

Ikuti Kami

Berlangganan