Rana Siap Maju Pilkada Kuningan 2018

Rana Siap Maju Pilkada Kuningan 2018

Fajarnews.com, KUNINGAN-

Ramai diisukan akan maju dalam bursa pencalonan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Kuningan tahun 2018 yang akan datang, Ketua DPRD Kuningan, Rana Suparman angkat bicara.

Dengan tanggapan serius, dia yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kuningan itu mengakui ada hasrat untuk maju dalam ajang pertarungan pilkada yang akan datang. Menurutnya, kesiapan itu akan dijalankannya jika diintruksikan oleh partai.

“Kita wajib menjalankan dan menaati mekanisme partai. Tidak ada ketentuannya kalau ketua partai itu diwajibkan atau bahkan ditolak. Yang penting adalah, siapapun yang akan mencalonkan diri menjadi bagian dari eksekutif harus mendapat persetujuan dari pimpinan. Harus melalui penugasan,” kata Ketua DPRD Kuningan, Rana Suparman.

Di dalam partai, lanjut Rana, terdapat mekanisme atau aturan main yang harus dipenuhi oleh kader. Menurutnya, seluruh kader harus menjalankan mekanisme yang sudah ada.

Seperti sejumlah prasyarat yang harus dipenuhi mulai dari keanggotaan, kesiapan untuk mengabdikan diri pada masyarakat, taat dan siap mengamalkan pancasila dan UUD 1945 dan seluruh yang dikonsensuskan oleh partai.

“Kita sebagai kader partai harus siap untuk menjalankan mekanisme berikut tahapan-tahapannya. Kalau ditugaskan, ya itu perintah partai. Jangankan saya, ketua ranting sekalipun kalau oleh partai dianggap mumpuni, sebagai kader partai ya harus siap,” jelasnya.

Selain kesiapan dirinya, dia juga mempersilahkan siapapun yang akan mendaftarkan diri dalam Pilkada tahun depan. Dengan catatan, lanjut Rana, mampu menjalankan dan memenuhi mekanisme serta aturan partai yang berlaku.

“Kalau tujuan partai kan wajib menang. Siapapun yang dicalonkan wajib untuk memenangkan perhelatan. Tentu saja, antara figur calon dan partai harus bisa bekerjasama,” tambahnya

Dia menegaskan, dalam menghadapi Pilkada Kuningan yang akan datang jangan sampai disambut dengan terburu-buru. Menurutnya, biarkan masyarakat menilai siapa yang layak dan pantas menjadi pemimpin Kuningan dimasa yang akan datang

“Kalau kami (PDIP, red.), satu paketpun sudah memenuh kebutuhani undang-undang. Karena sudah sampai 10 kursi, undang-undang sudah bisa memberikan ruang untuk itu. Untuk pilkada kedepan, sipapaun boleh menyalonkan dari kader PDIP,” pungkasnya.*

Balad Kang Rana

Balad kang rana adalah sebuah wadah dari berbagai elemen masyarakat Kabupaten Kuningan yang berangkat dari persamaan gagasan untuk mendukung Rana Suparman,S.sos menjadi Bupati Kabupaten Kuningan periode 2018-2023

Ikuti Kami

Berlangganan