Rana Digandrungi Kalangan Pemuda dan Pemilih Pemula

Rana Digandrungi Kalangan Pemuda dan Pemilih Pemula

KUNINGAN – Sosok Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kuningan Rana Suparman SSos, cukup digandrungi kalangan pemuda dan pemilih pemula. Sejumlah pemuda di wilayah Kuningan Selatan, sangat berharap agar ada sosok pemimpin Kuningan yang baru dan dari kalangan muda, yakni Rana Suparman.

Salah seorang pemuda Selajambe, Wawan Hernawan mengatakan rekan-rekan komunitas pemuda di desanya sering membahas dan memperbincangkan situasi politik di Kuningan setahun menjelang Pilkada Juni 2018 mendatang. Dari sekian nama tokoh muda yang muncul dan kini tercatat sebagai Bakal Calon Bupati/Wabup Kuningan, mereka lebih cenderung menjagokan Rana untuk menjadi pemimpin daerah masa mendatang.

“Kalau dinilai dari bebet dan bobotnya, ya Kang Rana lah yang paling layak menjadi Bupati Kuningan. Beliau masih muda tapi sudah banyak pengalaman di dunia politik dan gerakan kepemudaan. Saya cukup optimis Kang Rana akan membawa perubahan ke arah lebih baik untuk Kabupaten Kuningan,” ungkap Wawan seraya mengupas ketokohan Rana di depan rekan-rekannya.

Setelah terjaringnya 4 bakal kandidat bupati/wabup di PDIP, ia menyatakan sangat mengapresiasi langkah PDIP yang selalu membuka terbuka dalam rangka merekrut bakal kandidat bupati dan wakil bupati. Dari keempat nama yang terjaring, Wawan juga menilai Rana yang paling memiliki peluang mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP. Ia beralasan, Rana merupakan ketua partai yang memiliki hak kewibawaan partainya sendiri untuk diajukan sebagai cabup.

“Kang Rana kan ketua partai, beliau harus mendapatkan rekomendasi dari DPP. Soal elektabilitas dan popularitas itu bisa dibentuk. Kita tahu sekarang diakui atau tidak, Pak Acep memang cukup diperhitungkan oleh banyak pihak, mungkin juga akan diperhitungkan oleh DPP. Tapi kalau saya menilai, harusnya ke Kang Rana. Kalau mau, sepaket saja, Pak Acep untuk cabupnya, Kang Rana untuk cawabupnya. PDIP di Kuningan masih kuat kok,” sarannya.

Pernyataan Wawan mendapat tanggapan dari rekannya, Adi. Hampir sama dengan pendapat Wawan yang mengharapkan Rana menjadi bupati, atau bahkan satu paket dengan Acep, Adi justru menambahkan kebesaran PDIP di Kuningan cukup berbeda nuansanya dengan daerah lain. Hal itu sesuai dengan kultur orang Kuningan yang lembut dan mudah diajak bermusyawarah.

“Saya setuju kalau PDIP memasangkan satu paket Pak Acep dengan Kang Rana. Kang Rana gak apa-apa jadi wabup juga, nanti periode berikutnya kan masih ada peluang tuh, beliau bisa maju lagi sebagai cawabup. Ini menurut saya rasional,” kata Adi. (muh)

Balad Kang Rana

Balad kang rana adalah sebuah wadah dari berbagai elemen masyarakat Kabupaten Kuningan yang berangkat dari persamaan gagasan untuk mendukung Rana Suparman,S.sos menjadi Bupati Kabupaten Kuningan periode 2018-2023

Ikuti Kami

Berlangganan